Internet Time Standard
WIB

Senin, 13 Februari 2012

TRICK MENGUPLOAD VIDEO KE YOUTUBE ATAU FB

 Anda mengalami kesulitan meng upload video karena filenya terlalu besar? Mungkin trick ini bisa anda ikuti.
Saya akan berbagi trick agar video anda cepat dalam proses streamingnya. Sebelum di upload ke youtube atau ke FB atau ke situs penyedia layanan video lainnya, anda harus mengecilkan ukuran file-nya. Dalam istilah teknik disebut kompresi. Setiap melakukan kompresi tentu saja mengurangi kualitas baik gambar maupun audionya.

Nah bagaimana cara mengecilkan ukuran file tapi kualitas gambar maupun audio masih tetap prima? Mudah. Kalau anda masih menggunakan Windows XP, gunakan program Windows Movie Maker. Kalau program ini tidak ditemukan di menu program, cari melalui Start >> Search. Ketikkan Windows Movie Maker.
Saya belum mencoba dengan Windows 7.
Import Video anda kedalam Time Line:


Setelah itu lakukan Save Movie File :


Best fit to file size: Relatip. Sebagai referensi apabila video anda berdurasi 7 menit pilih jangan melebihi 35 Mbyte. Untuk durasi kira-kira 4 menit, jangan lebih dari 20 Mbyte. Tapi jangan kurang dari 15 Mbyte karena akan sangat mengurangi kualitas video.
Video anda akan dikonversi menjadi format WMV.
Setelah itu baru di upload ke Youtube atau ke FB. Broadcast yourself ! Tunjukkan video anda kepada dunia! siapa tau anda bisa menjadi Sinta & Jojo atau Justin Bieber. Asyik kan? ***

1 komentar: