Internet Time Standard
WIB

Sabtu, 18 September 2010

arti MAYMINTARAGA


Mengapa saya memilih nama samaran MAYMINTARAGA ?

MINTARAGA adalah nama seorang tokoh PEWAYANGAN. Semenjak dari masa kanak-kanak saya sangat menggemari WAYANG terutama Wayang Kulit. Karena saya kebetulan dilahirkan sebagai orang Indonesia yang berasal dari Jawa. MINTARAGA adalah nama lain dari ARJUNA yaitu salah seorang keluarga Pandawa. Ketika Arjuna mencari Jati-Diri (bukan mencari cinta), dia menjadi seorang Pertapa dan menggunakan nama Begawan Ciptaning Mintaraga. Dia rela meninggalkan semua kemewahan dan gemerlapnya duniawi, tinggal di sebuah kaki gunung yang sunyi dan hidup sebagai seorang pertapa.

Tambahan "May" adalah karena saya lahir dibulan Mei.

Sebenarnya saya tidak begitu menyukai sosok seorang Arjuna, meskipun dia terkenal sangat tampan, dan seorang kesatria. Dengan ketampanannya ini kemudian dia menjadi seorang Play-boy, isterinya bahkan pacar-gelapnya ada di mana-mana.

Saya justru menyukai sosok seorang Ciptaning Mintaraga. Karena sosok inilah seorang Arjuna bisa menemukan jati-dirinya. Disinilah sosok Arjuna bisa memahami untuk apa dan bagaimana dia bisa datang ke dunia ini. Dia mendapatkan banyak pelajaran bagaimana dia harus mengemban misi-nya didunia ini. yaitu ikut menciptakan perdamaian, keadilan dan kesejahteraan bagi umat manusia (kedengarannya sangat mulia misinya ini).

Ketika misinya telah selesai, justru dia kehilangan segalanya, kemewahannya bahkan anak-anaknya gugur didalam perang Barata Yudha yaitu Perang Total untuk menyingkirkan angkara murka dan ketamakan. Bahkan salah seorang anaknya yang bernama Abimanyu gugur dengan sekujur tubuhnya di rajam oleh berbagai senjata. Namum justru seorang cucunya yaitu anak dari Abimanyu bernama Parikesit yang mewarisi menjadi Raja di Astina.

Seorang MAYMINTARAGA tidak akan mampu mengemban misi ini. Tapi apa salahnya kalau saya mempunyai tokoh idola seperti itu. *** batam 25 april 04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar