Internet Time Standard
WIB

Minggu, 14 Februari 2010

DALAM SEPI & HENING

Siapapun pasti tidak suka "sepi". Karena sepi itu menyiksa, tidak nyaman, dan bikin bete. Tapi pada suatu saat setiap orang pasti mengalaminya. juga termasuk saya. kalau ditanya sudah berapa kali mengalami rasa kesepian selama hidup saya? Wah sulit jawabnya karena saking banyak kali.

Setiap kali saya mengalami kesepian, setiap kali itu pula saya selalu mencari sesuatu dalam sepi itu.
Pada awal-awal, saya mencoba untuk menghayati rasa sepi itu, kemudian saya memanfaatkan suasana sepi menjadi suasana hening. Selanjutnya saya mencoba berkomunikasi dengan diri saya sendiri. Saya mencoba untuk berbicara sejujur jujurnya kepada diri sendiri. Tanpa ditutup tutupi.

Ternyata lambat laun saya merasa didalam sepi ada sesuatu yang tersembunyi yang bisa kita gali.
Karena terbiasa dan akrab dengan sepi, maka sepi tersebut bukan hal yang menyiksa lagi. Namun sudah menjadi hal yang seperti air mengalir saja. Dan saya tidak cemas lagi menghadapi kesepian.
Saya bisa melihat diri saya sendiri seutuhnya. Dan didalam sepi kita bisa "bertemu" Tuhan. ****

2 komentar:

  1. terkadang dalam sepi tersebut kita dapat menyadari setiap kelemahan dan kelebihan kita,,,,
    dalam sepi kita dapat lebih dengan tuhan dan itu benar,,,karna tuhan tak pernah tidur dan selalu mengawasi kita....hehe.....

    BalasHapus